Friday, 20 April 2018  
   
Home    I     About Affix    I     Our Services    I     Training    I     Executive Search    I     HR Clinic    I     Contact Us
 
  more client successes...
 
Untitled Document
 
       

  :  
  :  

PT. Affix Consulting
Jl. Cempaka Putih Tengah No. 38 Rt. 004/004
Jakarta Pusat
Telp./Fax : 021 4227570 / 021 4212078
Flexi : 021 26439835
Hp : 0812 8085 8000 / 0857 1478 0000
 
 


Tujuan utama dari manajemen kinerja adalah untuk membangun budaya kinerja yang tinggi di mana individu dan tim bertanggung jawab terhadap peningkatan proses bisnis dan terhadap kemampuan dan kontribusi mereka sendiri dalam framework yang dihasilkan oleh kepemimpinan yang efektif.

Secara khusus, manajemen kinerja adalah menyelaraskan tujuan individu dengan tujuan organisasi dan memastikan bahwa individu menjunjung tinggi nilai-nilai inti perusahaan. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kapasitas karyawan untuk memenuhi dan melampaui harapan dan untuk mencapai potensi mereka secara penuh untuk kepentingan diri mereka sendiri dan organisasi. Yang penting, manajemen kinerja berkaitan dengan memastikan ketersediaan dukungan dan bimbingan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan karyawan  

Manajemen kinerja adalah sebuah siklus seperti yang tergambar pada diagram berikut :





Selama bertahun-tahun kami telah membantu banyak perusahaan dalam mengembangkan sistem manajemen kinerja melalui proses :

  • Penentuan Visi, misi dan nilai organisasi, manajemen kinerja adalah proses menyelaraskan tujuan individu dengan tujuan organisasi. Maka dari itu penting bagi suatu organisasi untuk memiliki visi, misi dan nilai organisasi agar menjadi pedoman bagi setiap karyawannya dalam bekerja dan memberikan kontribusi
  • Penyusunan kompetensi Inti, sebagai salah satu elemen yang penting dalam menentukan kinerja adalah kompetensi setiap karyawannya. Maka dari itu penting bagi organisasi memiliki kompetensi inti yang merupakan penggerak kinerja bagi setiap karyawan sesuai dengan tingkatannya
  • Penyusunan Key Performance Indicator (KPI), adalah elemen yang dibutuhkan untuk membuat kinerja organisasi dan karyawan menjadi terukur.
  • Penyusunan kebijakan dan form penilaian kinerja. Kebijakan disusun sebagai panduan dalam pelaksanaan manajemen kinerja. Sebagai sarana pendukung maka diperlukan form penilaian kinerja yang ringkas dan efektif
  • Penyusun strategi reward. Reward berfungsi sebagai penguat kinerja. Strategi reward diperlukan agar nilai dari reward yang diberikan memang efektif dan efisien dalam mengelola kinerja pegawai. Terlebih pemberian reward dalam bentuk financial, baik berupa bonus maupun insentif.
 
   
  © Copyright 2010 - design and hosting @ faberhost.com